Minggu, 14 Mei 2017

Tanda Gejala Infeksi Saluran Kencing Para Pria

Tanda Gejala Infeksi Saluran Kencing Para Pria, Gejala dan ciri infeksi saluran kencing pada pria Ciri-ciri infeksi saluran kencing pada pria bisa berbeda-beda, tergantung pada di mana letak infeksinya.
•Jika infeksi terjadi pada kandung kemih (cystitis), Anda mungkin akan merasakan nyeri setiap mengeluarkan air kencing, dan Anda juga akan buang air kecil lebih sering. Perut bagian bawah Anda mungkin akan terasa nyeri, dan air kencing Anda akan berwarna lebih gelap, mungkin bercampur darah, berbau tidak sedap, dan Anda juga mungkin akan mengalami demam.
•Jika infeksi terjadi pada ginjal, Anda mungkin akan merasakan nyeri di perut bagian samping, tempat di mana ginjal berada. Anda juga mungkin mengalami demam tinggi, merasa mual, muntah-muntah, dan secara umum tidak enak badan. Pada pria usia separuh baya, terkadang infeksi saluran kencing tidak menunjukkan gejala apa-apa dalam hal buang air kecil, namun Anda mungkin akan merasa tidak enak badan, disertai rasa bingung atau linglung. Bagaimana cara mengetahui dengan pasti jika Anda menderita infeksi saluran kencing? Dokter biasanya akan menekan beberapa bagian perut dan punggung, untuk mengecek apakah Anda merasakan sakit. 

Jika diagnosis belum bisa ditegakkan, Anda mungkin akan diminta untuk menjalani salah satu tes berikut:

•Tes urin. Contoh urin Anda akan dikirim ke lab untuk dites dan dicari tahu bakteri apa yang menyebabkan infeksi Anda. Untuk ini, Anda harus buang air kecil ke dalam wadah plastik.
•Tes darah. Dokter mungkin meminta Anda untuk menjalani tes darah jika Anda mengidap infeksi prostat.
•Tes pencitraan. Tes ini mungkin dibutuhkan jika infeksi saluran kencing Anda tidak kunjung sembuh, atau jika Anda terkena infeksi ini berkali-kali. Tes pencitraan akan mengambil gambar saluran kencing Anda supaya dokter bisa melihat apakah infeksi Anda berasal dari ginjal. Tes ini juga bisa menunjukkan jika Anda memiliki kerusakan, penyumbatan, atau masalah lain pada saluran kencing Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar